Latest Reviews

© 2012 Spotledge.. Diberdayakan oleh Blogger.

Tags

Link list 3

Link list 2

Kamis, 12 April 2012

Filled Under: ,

5 Bandara Terbaik di Asia

Share
Setiap negara mempunyai bandara. Bandara berfungsi sebagai tempat perhentian pesawat dari daerah lain. Indonesia memiliki bandara utama, yaitu bandara Sukarno-Hatta. Bandara tersebut sangat penting bagi masyarakat Indonesia. Apalagi jika bandara tersebut bersih, dan memuaskan orang-orang. Nah, berikut ini merupakan 5 bandara terbaik di asia. CEKIDOT!

1. Changi Airport, Singapura
Click photo to zoom+
Anda yang pernah jalan-jalan atau berlibur ke Singapura pasti tahu dong changi airport! Bandara ini merupakan salahsatu bandara terbaik di asia tenggara. Beberapa penghargaan yang didapat oleh bandara ini antara lain bandara dengan fasilitas kenyamanan terbaik, best airport dining, best airport shopping dan best International transit airport.Changi melayani penumpang lebih dari 200 tujuan dari 90 lebih maskapai penerbangan internasional. Changi juga menangani sekitar 5.000 kedatangan dan keberangkatan setiap pekan.





2. Incheon Airpot, Korea Selatan (seoul)
Click photo to zoom+
Siapa yang tidak tahu incheon airport? Bandara yang bertempat di negeri ginseng ini menjadi bandara terbaik di Dunia urutan ke-2 menurut spotledge. Bandara ini juga sering menjadi tempat shooting film dan drama korea. Incheon Airport mendapat beberapa penghargaan seperti Best International Airport Transit, Asia Airport Staff Excellence, Bandara dengan Fasilitas Kenyamanan Terbaik, Bandara dengan Pengelolaan Keamanan Terbaik, Bandara dengan Kebersihan Terbaik, dan Bandara dengan Toilet Terbaik. Jadi, anda yang sedang di bandara ini tidak usah takut khawatir dengan kebersihannya, top deh! Bandara Incheon adalah bandara terbesar di Korea Selatan. Bandara ini melayani penumpang lebih dari 70 maskapai penerbangan. Tidak hanya melayani penumpang, bandara ini juga memiliki museum budaya Korea.


3. Hongkong International Airport, Hongkong
Click photo to zoom+
Bagi anda yang pernah berlibur ke Hongkong tentu tahu yang namanya bandara International Hongkong. Bandara ini menjadi bandara yang kenyamanan nya sangat baik. Bandara ini terletak di pulau Chek Lap Kok dan sejak dibuka pada tahun 1998, menjadi salah satu pusat transit yang penting di dunia karena posisinya yang strategis. Bandara ini mendapat beberapa penghargaan seperti best airport dining, best airport toillet. Bandara Hong Kong merupakan bandara tersibuk di dunia. Bandara ini dilengkapi dengan lapangan golf sembilan lubang yang bisa digunakan pengunjung saat melewati waktu tunggu pesawat. Selain itu karena bandara ini sangat besar, anda tidak perlu capek-capek jalan jauh menuju gate tujuan. Yaa... anda juga lumayan capek karena muter-muter. Tapi karena bandara ini dilengkapi ?subway? atau kereta penghubung dari gate ke gate anda tidak perlu muter-muter lagi.


4. Bandara Kuala Lumpur, Malaysia
Click photo to zoom+
Jumlah penumpang bandara ini per tahun adalah 29,7 juta. Tahun lalu, bandara tersebut mendapat peringkat ke 7. Beberapa penghargaan yang didapat antara lain Best Airport Immigration Service dan Airport Staff Excellence South East Asia. Kuala Lumpur terletak di koridor Malaysia selatan dan salah satu bandara tersibuk di Asia. Terminal utama tetap hijau, karena dilengkapi dengan hutan buatan. Mereka menggunakan konsep, “Bandara di hutan, hutan di bandara.” 








5. Beijing International Airport, China

Click photo to zoom+
Jumlah penumpang bandara ini per tahun adalah 65,4 juta orang. Bandara ini mendapat peringkat 17 pada tahun lalu. Bandara tersebut juga mendapat penghargaan, antara lain; 
Best Airport Security Processing, Best Airport Immigration Service (#2), Best Airport Cleanliness, dan Asia Staff Service Excellence. 
Bandara Beijing merupakan bandara tersibuk di Asia dan dapat menampung hingga 78 juta penumpang per tahun. Bangunan tertinggi, terminal 3, memiliki atap yang dicat merah, warna keberuntungan China.







Nah, itulah ke lima bandara terbaik di asia. Liat artikel yang lain!