Latest Reviews

© 2012 Spotledge.. Diberdayakan oleh Blogger.

Tags

Link list 3

Link list 2

Kamis, 23 Juni 2011

Filled Under: , ,

8 Lubang Misterius Menakjubkan

Share
Fenomena lubang misterius. Lubang ini ada yang berasal dari alam dan juga ada yang dibuat oleh manusia atau buatan untuk dimanfaatkan sebagai pertambangan. Mungkin kita akan terkejut melihat kedelapan lubang ini. Nah, apa saja 8 lubang misterius itu? Cekidot!

1. Darvaza Gas Crater

Terletak di jantung Karakum gurun Turkmenistan kawah gas Darvaza (The large crater) atau The Burning Gates mengeluarkan cahaya yang dapat dilihat dari bermil-mil jauhnya pada saat malam hari. The large crater adalah hasil dari sebuah kecelakaan eksplorasi gas Soviet di tahun 1950. The large crater diciptakan ketika sebuah rig pengeboran Soviet pengeboran gas alam jatuh ke dalam sebuah gua bawah tanah yang menghasilkan kawah yang saat ini berukuran sekitar 60 meter dengan diameter 20 meter. Kawah besar itu terbakar tak lama setelah ditemukan . Bau belerang dan api dapat dideteksi dari kejauhan dan menjadi cukup kuat saat Anda berada di dekat kawah itu.

2. Kimberley Diamond Mine

Lubang ini digali sampai kedalaman 240 m, tapi kemudian sebagian puing-puing mengurang kedalamannya sekitar 215 m, sejak itu telah terkumpul air untuk kedalaman 40 m meninggalkan 175 m terlihat dindingnya. Di bawah permukaan, Tambang Kimberly Big Hole di bawah ditambang hingga kedalaman 1097 meter. Sebuah klaim penduduk lokal bahwa lubang itu adalah lubang yang dibuat oleh manusia terbesar di dunia, walaupun tambang Jagersfontein memegang rekor tersebut.

3. Monticello Dam

Monticello Dam adalah bendungan di Napa County, California,dibangun antara 1953 dan 1957. Bendungan ini merupakan bendungan beton-arch sedang dengan ketinggian struktural 304 ft(93 m) dan panjang puncak 1.023 ft (312 m). Ini berisi 326.000 meter kubik (249.000 m³) beton. Bendungan Putah Creek untuk membentuk Danau Berryessa, danau kedua terbesardi California. Kapasitas waduk adalah 1.602.000 hektar ·ft(1976000 bendungan ³). Air dari reservoir dipasok terutama kewilayah Teluk San Francisco Utara. Bendungan ini tercatat untuk klasik spillway nya, tidak terkontrol dengan laju 48.400 kaki kubikper detik (1370 m³ / s) dan diameter di bibir 87 ft (27 m).

4. Bingham Canyon Mine

The Bingham Canyon Mine adalah tambang tembaga dipegunungan Oquirrh, Utah. Tambang ini berukuran 0,75 mil (1.2 km) dalam,2,5 mil (4 km) lebar. Tambang ini adalah penggalian buatan manusia terbesar di dunia. Tambang ini telah di produksi sejak 1906, dan telah menghasilkan dalam penciptaan sebuah lubang yang meliputi 1.900 hektar (7,7 km ²). Selama ini, Bingham Canyon telah terbukti menjadi salah satu tambang dunia yang paling produktif. Pada 2004, bijih dari tambang telah menghasilkan lebih dari 17 juta ton (15,4 ton) tembaga, 23 juta ons(715 t) emas, 190 juta ons (5.900 ton) perak, dan 850 juta pound (386 kt) molibdenum.

5. Blue Hole

The Great Blue Hole adalah lubang pembuangan air di lepaspantai Belize. Lubang ini berukuran 1.000 meter kali 400 meter. Lubang ini terbentuk dari sebuah gua batu kapur selama zaman es terakhir.lubang ini adalah tempat yang populer di kalangan penyelam rekreasi,yang terpikat oleh kesempatan untuk menyelam di air yang jernih dan terdapat beberapa spesies ikan, termasuk ikan kerapu raksasa, hiu perawat dan beberapa jenis hiu seperti terumbu karang hiu Karibia dan Hiu Blacktip.

6. Sink Hole

Pada bulan Februari 2007, terbentuk sebuah lubang besar di sebuah lingkungan miskin di timur laut kota Guatemala, yang menewaskan tiga orang. Lubang ini berkedalaman 100,5 m (330 kaki) , dan tampaknya diciptakan oleh cairan dari saluran pembuangan yang melarutkan batu di bawahnya. Akibatnya, seribu orang telah diungsikan dari daerah tersebut.

7. Black Hole

Tempatnya bukan di bumi tetapi lubang ini ada diluar angkasa. Lubang Hitam tercipta ketika suatu obyek tidak dapat bertahan dari kekuatan tekanan gaya gravitasinya sendiri. Banyak obyek (termasuk matahari dan bumi) tidak akan pernah menjadi lubang hitam. Tekanan gravitasi pada matahari dan bumi tidak mencukupi untuk melampaui kekuatan atom dan nuklir dalam dirinya yang sifatnya melawan tekanan gravitasi. Tetapi sebaliknya untuk obyek yang bermassa sangat besar, tekanan gravitasi-lah yang menang. Jika anda benda yang masuk kedalam lubang hitam ini, benda tersebut tidak akan kembali.

8. Udachnaya Pipe

The Pipa Udachnaya adalah tambang berlian di Rusia. Pemilik tambang berencana untuk menghentikan operasinya pada tahun 2010 . Tambang ditemukan pada tahun 1955 dengan kedalamanlebih dari 600 meter. Pada 2004, Udachnaya pipa dikendalikan oleh perusahaan berlian Rusia Alrosa, yang berencana untuk menghentikan pertambangan terbuka yang mendukung penambangan bawah tanah pada tahun 2010.

Sumber : cintaindonesiaku.com
Referensi : Wikipedia