Latest Reviews

© 2012 Spotledge.. Diberdayakan oleh Blogger.

Tags

Link list 3

Link list 2

Rabu, 22 Juni 2011

Filled Under:

5 Negara Terkecil Di Dunia

Share
Bandingkan jika anda melihat negara berkembang dan besar seperti amerika, indonesia, kanada, jepang dan yang lainnya merupakan negara yang besar. Tapi coba anda berbalik mata ke arah negara terkecil di dunia. Kalau menurut saya sih bukan negara lagi. Mungkin Singapura termasuk negara yang kecil. Tetapi, apakah benar Singapur negara terkecil? Baca aja dulu ya posting dibawah ini pastinya di blog ini.

1. Vatikan (0,44 km2)

Kota Vatikan terletak di atas bukit Vatikan di sebelah barat laut kota Roma, beberapa ratus meter dari Sungai Tiber. Perbatasannya dengan Italia sepanjang (3,2 km) mengikuti tembok kota yang dahulu dibangun untuk melindungi Paus dari serangan. Total wilayah adalah 0,44 km². Selain kota Vatikan, wilayah Paus juga meliputi beberapa gereja penting, kantor-kantor dan Castel Gandolfo. Paus adalah Kepala Negara sedangkan seorang gubernur mengurusi keperluan sehari-hari.

2. Monaco (1,95 km2)

Kepangeranan Monako adalah sebuah negara-kota dan negara terkecil kedua di dunia, setelah Vatikan, yang terletak di antara Laut Mediterania dan Perancis di sepanjang Pantai Biru (Côte d'Azur). Monako juga adalah negara dengan kepadatan penduduk terbesar kedua di dunia.

3. Nauru (21 km2)

Republik Nauru adalah negara berbentuk republik terkecil di dunia. Negara ini tidak memiliki ibukota resmi. Nauru terkenal dengan hasil produksi fosfatnya yang telah ditambang oleh gabungan perusahaan asing sejak 90 tahun terakhir. Luas negara ini sekitar 21 km persegi.

4. Tuvalu

Tuvalu, dulunya dikenal sebagai Kepulauan Ellice, adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di antara Hawaii dan Australia di Samudra Pasifik. Titik tertinggi di antara 114 pulau yang membentuk negara ini hanya setinggi 5 m di atas permukaan laut. Tuvalu menurut saya kalau dari udara sangat bagus. Coba anda cari kembali di google image.

5. San Marino

Republik San Marino merupakan negara terkecil ke lima di dunia dan dikelilingi oleh Italia tepatnya di sebelah utara berbatasan dengan provinsi Rimini, daerah Emilia-Romagna dan di sebelah selatan provinsi Pesaro dan Urbino, daerah Marche.

Nah, itulah kelima negara terkecil se-dunia. Sebelumnya saya mengucapkan selamat ulang tahun Jakarta. Posting ini saya buat khusus edisi ulangtahun Jakarta. Jangan lupa simak terus artikel nya, jangan ketinggalan okay!

0 Comment:

Posting Komentar